Menggunakan Informasi dalam Poker

Menggunakan Informasi dalam Poker

Ketika kita memikirkan informasi yang berkaitan dengan poker, akan sangat membantu untuk memikirkannya sebagai di mana-mana dan tak terbatas. Tentu saja, kita adalah manusia, sehingga kemampuan kita terbatas untuk memahami, mengumpulkan, dan memproses informasi ini. Karena kami hanya dapat memproses sebagian kecil dari informasi yang tersedia bagi kami, kami akan dilayani dengan baik untuk mengembangkan sistem pemrosesan informasi yang membantu kami mengidentifikasi informasi berharga, dan menanganinya dengan cara yang lebih efisien dan produktif.

Sementara informasi menurut sifatnya tidak terbatas, informasi yang berguna dan dapat dieksploitasi sangat terbatas. Dari jumlah terbatas informasi berguna yang beredar di sekitar meja poker ini, setiap pemain memberikan, mengumpulkan, dan memproses jumlah yang berbeda, tetapi terbatas, berdasarkan kemampuan mereka untuk melakukannya. Pemain terbaik di dunia memiliki metode yang sangat halus dalam menangani informasi poker, dan mereka menggunakan metodologi superior mereka untuk mendominasi dalam permainan. Jadi kemampuan kita untuk berhasil dalam permainan poker ditentukan, sebagian besar, oleh seberapa baik kita menangani informasi relatif terhadap lawan kita.

 

Strategi Pemrosesan Informasi yang digunakan Pro

Pemain profesional memahami betapa pentingnya memiliki keunggulan informasional atas lawan mereka. Mereka telah mengembangkan teknik yang digunakan secara luas yang meningkatkan jumlah informasi poker yang diperoleh, dan mengurangi jumlah informasi yang diberikan. Kami akan membahas beberapa teknik ini secara singkat, sehingga Anda dapat memasukkannya ke dalam permainan Anda.

Perolehan informasi dimulai saat Anda memasuki ruang poker. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memperbesar ukuran game. Putuskan game mana yang paling ingin Anda mainkan, berdasarkan aksi dan pemainnya. Jika Anda memiliki pilihan antara kursi terbuka, pilih berdasarkan siapa yang akan berada di kiri atau kanan Anda. Umumnya, Anda menginginkan pemain yang longgar dan agresif di sebelah kanan Anda, sehingga Anda dapat melihat apa yang akan mereka lakukan sebelum Anda terlibat, dan agar Anda dapat menghukum mereka ketika mereka keluar dari barisan. Jika tidak ada meriam longgar dalam permainan, temukan batu yang bagus untuk bersandar (pertahankan pemain yang ketat dan dapat diprediksi di sebelah kiri Anda).

Setelah Anda duduk dalam permainan, inilah saatnya untuk memperhatikan. Kebetulan, ini bukan usaha pasif. Profesional selalu mencari informasi menarik apa pun yang dapat mereka gunakan untuk keuntungan mereka, karena mendapatkan sedikit informasi sering kali dapat membuat perbedaan antara menang dan kalah dalam pot besar. Informasi poker akan datang dalam bentuk verbal dan non-verbal. Waspada dan bersiaplah untuk keduanya. Perhatikan percakapan antar tangan.

Saat kartu dibagikan, berikan perhatian khusus pada tindakan di belakang Anda. Pemain akan sering memberikan jika mereka berniat untuk menaikkan, memanggil atau melipat. Banyak pemain akan melihat kartu mereka satu per satu, saat mereka tiba. Ini adalah ide yang buruk, terutama untuk permainan turnamen. Tunggu sampai giliran Anda untuk bertindak untuk melihat kartu Anda. Ini akan membuat Anda tidak terganggu dan bebas untuk mengumpulkan informasi selama waktu kritis, ketika orang lain bereaksi untuk melihat kartu mereka. Ini juga mencegah Anda memberikan informasi tentang tangan Anda sebelum bertindak.

Ketika giliran Anda untuk bertindak, jangan bertindak terlalu cepat. Pemain bagus memperlambat permainan, hanya sedikit. Ini memberi Anda waktu untuk bertindak dengan tenang dan tenang. Jangan memvariasikan cara Anda memasukkan keripik ke dalam pot. Ada banyak cerita poker yang terkait dengan varian ini. Cobalah bernapas dengan cara yang teratur dan berirama, karena menahan napas juga merupakan petunjuk. Cobalah untuk tidak berbicara terlalu banyak, terutama ketika Anda memiliki andil besar. Dalam permainan poker, informasi pribadi cenderung lebih berharga daripada informasi publik. Artinya, jika Anda mengetahui sesuatu yang tidak diketahui orang lain di dalam game, simpanlah untuk diri Anda sendiri! Berbagi informasi akan membuatnya kurang berharga bagi Anda.

 

Informasi Poker sebagai komoditas

Karena informasi yang berharga langka, dan distribusinya tidak merata, ia beroperasi seperti komoditas. Meskipun biasanya tidak dibeli dan dijual, sering kali diperdagangkan. Prinsipnya di sini sangat mudah: Jika Anda dapat menggunakan informasi perdagangan dengan pemain lain, dan nilai informasi yang Anda peroleh lebih besar daripada nilai yang Anda berikan kepada lawan Anda, Anda telah membantu diri Anda sendiri.

Karena poker adalah permainan leverage dan dominasi, transaksi informasi jarang saling menguntungkan. Satu pihak hampir selalu memberikan nilai kepada pihak lain, dan kedua belah pihak memberikan nilai kepada para pemain di meja yang menonton transaksi. Dengan kata lain, pemain yang terlibat dalam perdagangan informasi membayar dividen kepada pemain lain yang memperhatikan.

Sebagian besar pemain secara samar-samar menyadari bahwa transaksi informasi ini sedang terjadi, dan karena mereka mementingkan diri sendiri, mereka tidak ingin memberikan nilai lebih dari yang mereka terima. Banyak profesional menyadari hal ini, sehingga mereka terpaksa mengaburkan niat mereka melalui berbagai cara. Banyak yang akan memasang “perangkap informasi”, di mana mereka tampaknya memberikan informasi untuk tetapi biasanya, pada saat transaksi selesai, mereka telah merampas nilai. Daniel Negreanu adalah ahli dalam hal ini. Dia terus-menerus berbicara dengan pemain lain, mencoba untuk memulai transaksi informasi. Dia sering memberikan potongan besar informasi poker ketika tampaknya tidak logis untuk melakukannya. Tetapi ingat bahwa sepotong kecil informasi mungkin lebih berharga bagi seorang profesional daripada sepotong besar bagi seorang amatir. Jadi “hadiah” informasi gratisnya sering kali berakhir dengan jebakan, dia mendapatkan informasi penting yang dia butuhkan, dan chip berjalan sesuai keinginannya.

 

Kesimpulan

Jika Anda adalah pemain baru, ada baiknya untuk menghindari perdagangan informasi, terutama dengan pemain yang lebih canggih dari Anda. Berdagang informasi poker dengan seseorang yang berada di level lebih tinggi dari Anda hampir selalu berakibat buruk bagi Anda. Namun, dalam jangka panjang, itu akan meningkatkan permainan Anda jika Anda bisa menguasai tekniknya. Cara yang baik untuk memulai adalah dengan berlatih dalam permainan batas rendah di mana tujuan utama sebagian besar pemain adalah untuk bersenang-senang. Cobalah memulai transaksi informasi dengan banyak berbicara dengan pemain lain, dan perhatikan bagaimana mereka bereaksi. Dengan cara ini, informasi yang Anda berikan sebagian besar bersifat verbal, tetapi apa yang Anda terima akan bersifat verbal dan non-verbal. Lihat seberapa banyak “yang terbaik” yang bisa Anda dapatkan.